Ramadhan Indah Untuk Pesepakbola Muslim Eropa

Pesepakbola muslim saat ini sudah banyak pemainnya terutama Eropa. Perlu kita ketahui bahwa manusia tidak dapat mengukur kadar keimanan seorang muslim kepada Tuhannya yaitu Allah SWT. Selain itu jika dilihat secara kasat mata untuk melihat sosok muslim menunjukan keimanan melaluitindakannya. Begitu juga untuk para pesepakbola. Para olahragawan yang biasanya memberi hibutan di lapangan hijau terkadang mengalami dilemma mengenai kewajiban berpuasa pada bulan ramadhan dengan pekerjaannya yaitu sebagai pesepakbola. Porsi latihan dalam pertandingan yang terkadang beririsan waktu ibadah menahan lapar dahaga sering sekali menjadi kendala mereka sebagi peseppak bola. Tahun ini pesepakbola pada kompetisi Eropa bisa bersyukur. Karena mereka bisa konsentrasi menjalankan ibdah puasa pada bulan ramadhan tanpa harus memikirkan pertandingan.


Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu, ketika bulan ramdhan jatuh pada kompetisi yang ada di Eropa mulai bergulir. Para pesepakbola muslim yang menjadi andalan timnya masing – masing sperti Emre Can, Franky Ribery, Sadio Mene, Miralem Pjanic, Smai Khedira, Edin Dzeko, Yaya Toure, dan Paul Pogba, mereka harus bekerja keras ketika bulan ramadhan. Tahun lalu pada kalangan penggemar sepak bola muncul banyak pertanyaan apakah mereka tetap melaksanakan ibadah puasa beserta menjalani pekerjaan sepak bola professional. Nathan Ellington pun menjawab, setiap bulan puasa untuk seorang muslim diwajibkan untuk melakukan puasa, namun jika tidak bisa berpuasa maka nantinya diganti di kemudian hari.

Selain skuat Timnas U 19 ini besutan Indra, saat ini para pesepakbola muslim Eropa, khususnyaa di liga Inggris, Perancis, Italia, Belanda, dan juga Jerman, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang karena kompetisi tersebut libur. Bahkan pemain sepak bola yaitu Pogba pada ramadhan ini melakukan umrah ke tanah suci. gelandang Perancis kini membela Manchester United mengabarkan perjalanan ibadah ke tanah suci melalui akun instagramnya. Dalam perjalananannya Pogba mengatakan bahwa perjalanan tersebut sebagai perjalanan syukur atas rezeki yang diberikan dari Allah untuknya. Itulah beberapa informasi mengenai sepak bola muslim, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut sepak bola bisa ikut taruhan bola.