Cari Obat Glaukoma dan Katarak yang Manjur

Obat glaukoma dan katarak tentunya memiliki perbedaan karena dari kedua penyakit tersebut memiliki cirinya sendiri-sendiri meskipun memiliki akibat yang sama yaitu kebutaan. Jika glaukoma terjadi pada sistem saraf mata, katarak lebih menyerang pada bagian lensa mata yang mengakibatkan berkurangnya cahaya yang masuk ke dalam mata. Proses penyembuhan pada kedua penyakit ini tentu saja tidak sama. Perbedaan gejala yang ditimbulkan dari kedua penyakit ini dapat digunakan untuk mengetahui apakah seseorang terkena katarak atau terkena glaukoma.


Sebalum anda memutuskan untuk membeli obat sakit mata, akan lebih baik bila anda mengetahui terlebih dahulu penyakit yang anda derita. Sehingga pengobatan yang akan anda lakukan dapat menjadi efektif dan manjur. Jika anda mengalami sakit mata katarak, yang akan anda rasakan adalah pengelihatan yang kabur dan seperti berkabut atau tertutup oleh air terjun. Hal tersebut disebabkan karena terjadinya pengeruhan lensa mata sehingga cahaya tidak dapat masuk dengan sempurna. Dari segi fisik, anda juga akan melihat warna putih atau abu-abu pada lensa mata. Pada kondisi siang hari yang terik, mata akan merasa tidak nyaman hingga sakit. Dan katarak juga bisa ditandai dengan penglihatan menjadi berganda. Sedangkan untuk penyakit glaukoma, biasanya bisa dirasakan dari rasa sakit yang diderita. Karena pada penyakit ini bola mata akan membesar sehingga akan terasa sakit dan pening di kepala. Gejala yang mungkin ditimbulkan dari glaukoma antara lain adalah pandangan kabur, mata merah, hingga pusing dan mual. Dari perbedaan tersebut, anda dapat melihat bahwa penanganannya pun akan berbeda. Mislanya metode penyembuhan yang dipilih adalah operasi, maka teknik operasi yang akan dilakukan pun berbeda. Operasi pada mata katarak dilakukan untuk membersihkan atau mengganti lensa buram yang rusak agar tidak menutupi cahaya. Sedangkan operasi pada glaukoma dilakukan untuk membuka saluran cairan mata yang tersumbat.

Demikian informasi mengenai perbedaan katarak dan glaukoma. Jika anda akan mencari Obat Glaukoma manjur, pastikan terlebih dahulu gejala-gejala yang dirasakan agar tidak salah pengobatan. Konsultasi pada dokter mata adalah cara yang terbaik untuk mendapatkan perawatan.