Cara Menambah RAM Android Dengan Ram Expander

Seperti apakah cara menambah ram android dengan ram expander? Cara kerja menambah ram dengan aplikasi ini adalah dengan membuat ram tambahan pada ponsel Anda. Ya, berbagai android yang tidak memiliki ram yang besar terutama android kelas menengah kebawah dan android edisi lama memang umumnya tidak dibekali dengan ram besar. Akibatnya, berbagai hal terjadi misalnya ponsel yang sering error, hang, dan bahkan tidak bisa menjalankan suatu aplikasi. Menariknya, terdapat aplikasi Expander yang dapat dimanfaat untuk Anda yang ingin memiliki ram lebih pada ponsel yang dimiliki. Jika Anda telah tahu bagaimana cara menambah ram dengan aplikasi Swapper, maka Anda akan sangat mudah menjalankan aplikasi Expander karena prinsipnya sama. Aplikasi jenis ini hanya akan membuat memori eksternal Anda menjadi ram tambahan atau biasa disebut dengan virtual ram.


Untuk Anda yang belum tahu cara menambah ram android, tidak perlu bingung karena caranya sangat serderhana. Langkah utama yang harus Anda lakukan dan persiapkan adalah soal mengunduh aplikasi expander dan juga mempersiapkan memori eksternal yang berkualitas. Untuk aplikasinya, Anda bisa mendapatkannya dari playstore dan dari berbagai pihak yang menyediakannya. Lalu untuk memori eksternalnya, usahakan untuk menggunakan microSD yang berkualitas dengan kecepatan transfer yang cukup tinggi. Setelah itu, Anda bisa segera pasang atau instal aplikasi Expander pada ponsel Anda dan masuklah pada bagian  SDCard directory. Kemudian, klik optimal value untuk menciptakana virtual ram yang terbesar sesuai dengan kapasitas yang Anda miliki. Klik simpan dan biarkan proses berjalan lalu lakukan reboot.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara menambah ram dengam memanfaatkan aplikasi bernama Expander. Untuk bisa menggunakan cara ini, maka ponsel android yang Anda miliki harus dipastikan terlebih dahulu sudah dalam keadaan rooted. Jika belum, lakukan root ponsel Android Anda terlebih dahulu dengan membawa ponsel pada tukang servis atau bisa juga melakukan root android sendiri dengan bekal tutorial dari internet. Bisa juga Anda gunakan Swapper untuk aplikasi sejenis yang dapat digunakan untuk ponsel android tanpa root.