Bermain Ular Ularan Dapat Melatih Konsentrasi!

Baru-baru ini bermain ular ularan dapat melatih konsentrasi dan menjadi terobsesi dengan kecerdasan buatan. Secara khusus, skenario yang memungkinkan AI untuk belajar bagaimana mencapai tujuan abstrak tanpa pernah diberi label data pelatihan atau instruksi eksplisit.

Kecerdasan buatan bisa menjadi istilah yang berlebihan, disalahgunakan, dan sering membingungkan bagi banyak orang. Daripada kata-kata kasar panjang lainnya tentang bagaimana AI akan mengubah hidup Anda (itu akan) atau mencuri pekerjaan Anda (tidak akan). Artikel ini akan memusatkan perhatian pada tugas yang konkrit dan akrab. Anda dapat mengunjungi judi jika ingin yang lebih menantang.

Ular memiliki aturan sederhana:

  • Dunia adalah grid.
  • Ular hanya dapat melakukan perjalanan ortogonal di sepanjang jaringan ini.
  • Dunia ini memiliki perbatasan yang membunuh ular saat bersentuhan.
  • Ular tidak bisa berhenti bergerak.
  • Jika ular itu masuk ke dalam dirinya sendiri, ia mati.
  • Setiap kali ular makan, ia tumbuh lebih lama.
  • Tujuannya adalah untuk tumbuh selama mungkin.

Saat bermain game, ada keputusan untuk membuat setiap kali ular mengambil langkah maju: terus lurus, belok kiri, atau belok kanan. Tujuan kami adalah menciptakan AI untuk belajar bagaimana membuat keputusan yang sama ini. Pertama menilai keadaan dunia bahwa ular hidup, lalu memilih langkah yang akan membuatnya tetap hidup dan terus tumbuh lebih lama.

Bayangkan bermain Snake di dari sudut pandang orang pertama. Jadilah ular itu. Beri dunia beberapa kedalaman dan gambar diri Anda membuat kiri dan kanan berubah untuk menghindari dinding raksasa dunia dan raksasa "dinding" bergerak dari tubuh dan ekor Anda.


Ketika jaringan syaraf membentuk hubungan antara bergerak dan mati, sifat yang diperlukan untuk menghindari kedua dinding lingkungan dan tubuh ular itu dipecahkan dalam satu langkah . Selain itu, daripada menjelaskan ke jaringan saraf di mana itu dan di mana makanan itu - kita dapat menggambarkan makanan sebagai "lurus ke depan" , "ke kanan" , "ke kiri" , atau "di belakang Anda" .

Bisakah Anda memecahkan ular ularan menggunakan metode berbasis aturan? Tentu saja. Kami hanya mencoba untuk melihat jika diberi kondisi yang tepat, aturan-aturan itu dapat dikembangkan secara acak.